Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ccleaner software ampuh untuk bersih bersih file sampah Di PC

Pernah kesel nggak sih, tiba tiba disc c kamu penuh.. padahal tadinya lega lega aja... Nah itu pasti ada file sampah atau junk file tuh di pc kamu, mungkin ketika kamu browsing, nonton video, mengindex file atau aktifitas kamu sehari hari di pc.. yang ternyata secara tidak sadar terdapat file sampah atau biasa disebut junk file yang semakin hari semakin menumpuk.



sebenarnya bisa sih di bersihkan secara manual, dengan interface GUI maupun CLI (CMD) tapi itu akan lebih ribet.. terutama buat yang awam seperti penulis ini.. :D hehe

akan lebih simple menggunakan software pendukung / utilitas untuk membersihkan secara total..




nah disinilah peran Ccleaner  yang di develop oleh Piriform yang sudah penulis percaya bertahun tahun dan menjadi partner tebaik dalam masalah bersih bersih file junk tersebut..
sampai saat artikel ini ditulis, ccleaner telah mencapai versi 5.16.5551
dan telah merubah interfacenya menjadi lebih flat.. ya seperti standard windows 10 gitu...

DALAM PRAKTEK PEMBERSIHANYA ccleaner terrdapat 2 bagian pembersihan, yaitu file junk windows dan file junk pada aplikasi. semuanya bisa kamu customisasi sesuai kebutuhan kok.. jadi kamu bisa mengatur bagian mana saja yang mesti dibersihkan atau bagian mana saja yang bisa kamu biarkan..

pada fungsi lain juga ccleaner bisa digunakan untuk memperrbaiki registry atau juga membersihkannya, tetapi fungsi ini jarang kita pakai..dan menurut uji coba kita di lab pengujian GenBisoft, kita sarankan untuk jangan menggunakan fungsi ini dulu, karena memang resikonya lebih besar.. kalo ada kesalahan.. bisa membuat windows anda tidak bisa startup atau anda harus restore ke restore point sebelumnya... tetapi jika kamu yakin sih tidak masalah.. tapi resiko ditanggung sendiri.. hehe ( ini berlaku untuk versi ccleaner yang free) nah kalau kamu bisa membeli ccleaner yang berbayar, fasilitas ini akan lebih membantu..



pada bagian tool pun juga sudah dikategorikan dengan baik, 
jika kamu ingin unistal aplikasi, bisa gunakan fasiliitas unnistal dari ccleaner ini..( tapi jika kamu ingin unistal ccleaner.. jangan pake ini ya...hhehe )
ada startup yang fungsinya yaitu membantu kamu untuk memilih startup aplikasi mana aja yang boleh dijalankan ketika windows booting.. fasilitas ini sangat membantu bagi kita, sehingga loading windoows saat booting bisa kita minimalisasikan untuk waktunya... alias bisa lebih cepet..

pada fasilitas lainnya terdapat browser plugin.. wow fungsing yang baru kita dapati untuk ccleaner versi terbaru... ini kamu bisa langsung mengaktifkan atau menonaktifkan plugin pada semua browser yang kamu miliki dalam satu aplikasi yaitu ccleaner.. sangat membantu bukan?
ada juga fasilitas baru yaitu duplicate finder yang berfungsi untuk mencari file duplikat yang ada di pc kamu..
system restore... ya sepertinya sudah umum kan... fungsi ini merupakan log dari restore point yang ada, sehingga kamu bisa melakukan pengembalian sistem ke pengaturan sebelumnya seperti yang ada pada log di fasilitas system restore pada ccleaner.




sehingga dari beragam fasilitas yang membantu diatas, kita menjadikan ccleaner terpilih sebagai aplikasi yang kita uji dan kita ulas di GenBisoft Media.
sehingga bagi kamu yang terlibat dalam permasalahan junk file, aplikasi ini bisa menjadi referensi yang tepat untuk mengatasinpermasalahan kamu.



Untuk download software bisa langsung ke situs resminya... gratis kok versi freenya.. :D
silahkan download ccleaner 





Salam

Penulis.



GenBisoft Media
Mengulas lebih dalam tentang Aplikasi dan Game


Facebook : /genbisoft    Twitter : @genbisoft




Posting Komentar untuk "Ccleaner software ampuh untuk bersih bersih file sampah Di PC"