Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Anxiety Disorder yang di Buat untuk Tugas Akhir IAK 2017

Ini merupakan Aplikasi Android yang dikembangkan oleh GENBISOFT

 

 Aplikasi ini sebenarnya merupakan aplikasi Tugas Akhir IAK atau ANDROID KEJAR INDONESIA, yang saya ikuti dan kebetulkan berada di area UNDIP, kenapa memilih disana? karena yang paling terjangkau dari tempat saya, dan Waktunya juga pas.. karena waktu itu memang saya sedang disibukkan Kuliah dan Kerja.. jadi Ya.. Gitu Deh.

Sebenarnya untuk Review IAK sendiripun sudah pernah ngeposting di salah satu web media, Pengalaman Mengikuti IAK ( Android Kejar Indonesia )


Aplikasi Anxiety Disorder ini merupakan aplikasi yang sederhana sebenarnya, karena fungsi utama menampilkan informasi secara offline. Ada Gambar, Suara, dan Beberapa Video ( Inilah yang menjadi penyebab Aplikasi Sizenya Besar..) ahhaha.


Yang membuat sedikit naik kelas adalah adanya Hitung hitungan Psikologis yang saya cantumkan disana, semacam Quisioner.. dengan jawaban hasil akhir.. Disini nanti saya sertakan screenshotnya.


Aplikasi Anxiety Genbisoft



Berikut ini merupakan deskripsinya : 


Anxie merupakan Aplikasi yang membahas tentang Anxiety Disorders, membantu pengguna untuk lebih memahami tentang anxiety disorder.
Aplikasi ini memiliki 5 bagian utama, antara lain :
1. Bagian Definisi ( berisi tentang Penjelasan lebih detail tentang Anxiety Disorder dan dari beberapa teori dan jenis anxiety disorder.
2. Bagian Gejala ( berisi tentang penjelasan tentang gejala apa saja yang timbul menyertai Anxiety Diorder )
3. Bagian Tips Penyembuhan ( Berisi tentang beberapa tips penyembuhan anxiety disorder, disertai dengan pilihan memainkan musik relaksasi juga di awal halaman )
4. Bagian Video Tips ( Tips yang berwujud dalam video Visual yang dapat dimainkan secara offline tanpa terkoneksi internet )
5. Bagian Kuisioner Anxiety ( berisi tentan beberapa pertanyaan yang dapat mengukur tingkat kecemasan, yang didasarkan pada Zung Self Rating Anxiety Scale Score dengan rumus Skor 20-44 : Kecemasan Ringan, Skor 45-59 : Kecemasan Sedang, dan Skor 60-80 : Kecemasan Berat. )

Aplikasi Anxiety ini memiliki bisa dijalankan minimal pada android Ice Cream Sandwich , tetapi lebih baik untuk dijalankan di Android Marsmallow ke atas.
Aplikasi Anxie ini memiliki ukuran apk sekitar 37mb, karena terdapat audio dan video dan aplikisi ini dapat dijalankan secara full offline.

Aplikasi ini juga telah di beri Signature dan di Build Release dengan signature v1 dan v2 untuk mengantisipasi error ketika dijalankan ke device dibawah marsmellow.



Aplikasi ini dibuat sebagai Tugas Akhir Indonesia Android Kejar (IAK 2017 Periode 3)



Untuk Ukurannya lumayan Besar, seperti yang saya katakan diawal bahwa penyebabnya adalah Video yang di Include agar bisa dijalankan secara offline.


size aplikasi anxiety genbisoft


Kenapa saya buat ini, karena sebelumnya ada pengalaman ini...










Itu merupakan Interfacenya.. 

Ini juga KEY nya hilang.. hehe, sehingga saya tidak bisa melakukan update kecuali buat Listing baru di Google Play Store.







Posting Komentar untuk "Aplikasi Anxiety Disorder yang di Buat untuk Tugas Akhir IAK 2017"