Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Nyaman Belajar Coding! Bahasa Inggris

GenBisoft.COM - Berikut ini kita listkan ya sob, beberapa tempat bagi anda untuk belajar coding dan tentunya mudah dimengerti. tetapi untuk list dibawah ini khusus untuk tempat pembelajaran coding dengan Bahasa inggris lho ya.. sehingga anda harus paham Bahasa inggris.. hehe






1. Codecademy

Codecademy adalah tempat yang tepat bagi calon coders untuk mulai belajar. Proyek interaktif dan kuis membiarkan Anda mendapatkan pengalaman langsung yang Anda butuhkan untuk benar-benar memahami konsep yang sedang Anda ajarkan. Ada kursus terpisah untuk setiap topik: Anda mungkin memulai dengan Membuat Situs Web atau Belajar HTML & CSS, dan maju ke JavaScript, SQL, dan banyak lagi. Codecademy juga menyediakan forum untuk diskusi, glosarium bahasa pemrograman, dan posting blog dan artikel untuk membantu Anda saat Anda belajar.
 Situs Ressmi : https://www.codecademy.com/

2. Free Code Camp

Di Free Code Camp, Anda akan belajar keterampilan hebat saat (akhirnya) membangun proyek dunia nyata untuk organisasi nirlaba. Ini adalah komunitas open-source yang menyediakan ratusan (baik, ribuan) tantangan pengkodean, proyek, sertifikat, dan koneksi untuk coder yang bercita-cita rasa - dan ini bukan kamp pelatihan, jadi Anda bisa belajar sesuai keinginan Anda sendiri. Semuanya gratis, dan melalui itu Anda bahkan bisa terhubung dengan coders up-and-coming lainnya di kota Anda.
Situs Resmi : http://freecodecamp.com/

3. Codewars

Pemrograman memenuhi seni bela diri di Codewars, sebuah pengkodean "dojo" di mana Anda akan melatih "kata" tantangan untuk mempertajam kemampuan Anda. Seiring kemajuan Anda melalui barisan, Anda akan menghadapi tantangan yang lebih kompleks, dan berkesempatan untuk mendiskusikan solusi Anda dengan orang lain di masyarakat. Akhirnya, Anda bahkan bisa membuat kata-kata Anda sendiri dan menantang orang lain untuk menyelesaikannya.
Situs Resmi : https://www.codewars.com/

4. The Odin Proyek

Pencipta Viking Code School yang bergengsi juga memiliki versi gratis: The Odin Project. Ini berfokus pada pengajaran keterampilan yang Anda butuhkan untuk karir yang sukses dalam pengembangan web. Anda akan keluar dari sisi lain mengetahui Ruby on Rails, Javascript, jQuery, dan banyak lagi, dengan portofolio untuk membuktikannya. Mereka juga menyediakan alat untuk menghubungkan Anda dengan peserta didik lainnya, sehingga Anda bisa menukar tip atau tim di proyek.
Situs Resmi :  http://www.theodinproject.com/

5. HackerRank

Lebih dari satu juta pemrogram menggunakan HackerRank untuk mengasah kemampuan pengembangan mereka dengan memecahkan tantangan kode. Ada unsur persaingan yang menyenangkan untuk itu, karena Anda memperoleh poin untuk menaklukkan masalah dan mencari posisi teratas di papan peringkat HackerRank. Itu tidak akan benar-benar memandu Anda melalui sebuah pelajaran; Filosofi mereka lebih "belajar dengan melakukan", jadi Anda mungkin ingin menggunakannya sebagai latihan di samping kurikulum lain.
Situs Resmi :  https://www.hackerrank.com/

6. Upskill

Tidak ada pengalaman sebelumnya yang dibutuhkan untuk belajar dengan Upskill, sebuah bootcamp gratis yang membawa Anda dari pemula ke tingkat lanjut. Serangkaian episode video menuntun Anda melalui berbagai proyek portofolio, dengan gaya santai dan santai. Fokus utamanya adalah pada pengembangan web full-stack, jadi Anda akan belajar HTML, CSS, Javascript, Ruby on Rails, Git, Bootstrap, dan yang lainnya di sepanjang jalan.
Situs Resmi :  http://upskillcourses.com/

7. CodeFights

CodeFights sangat mirip dengan HackerRank: Anda akan melawan orang asing (dan teman!) Untuk mendapatkan peringkat yang kompetitif. Perlombaan melawan lawan secara real-time untuk menemukan solusi untuk berbagai macam masalah pengkodean; Anda akan bersenang-senang saat Anda melakukannya berkat struktur seperti permainan. Tantangan pertama itu mudah, tapi permainan semakin sulit seiring kemajuan Anda. Dari waktu ke waktu, Anda juga berkesempatan bersaing di turnamen.
Situs Resmi :  https://codefights.com/

8. edX

Belajarlah dari yang terbaik (seperti MIT dan Harvard) melalui komunitas pendidikan tinggi open source ini. Anda akan menemukan berbagai macam kursus ilmu komputer, dan tidak seperti di perguruan tinggi tradisional, Anda bisa belajar dengan kecepatan Anda sendiri. Perhatikan bahwa sementara kursus itu sendiri gratis, Anda harus membayar jika Anda menginginkan sertifikat yang terverifikasi (harganya bervariasi dari kursus ke kursus namun biasanya $ 50 - $ 90). Bila Anda siap untuk naik level lebih banyak lagi, edX juga menampilkan program "MicroMasters" yang unik yang terdiri dari serangkaian kursus tingkat sarjana yang pasti akan membuat para pengusaha terkesan.
Situs Resmi :  https://www.edx.org/



9. MIT OpenCourseware

Platform pendidikan ini pada dasarnya memungkinkan Anda untuk menghadiri MIT secara gratis. Perpustakaan online mereka mencakup setiap topik yang diajarkan di sekolah; Kursus ilmu komputer dapat ditemukan di bawah Sekolah Teknik (dikelompokkan bersama dengan teknik elektro). Melalui materi ini akan membutuhkan banyak disiplin, karena pekerjaan rumah, tes, dan lain-lain semuanya perlu dikelola sendiri dan dinilai sendiri.
Situs Resmi : http://ocw.mit.edu/index.htm

10. Khan Academy

Khan Academy adalah platform pendidikan besar lainnya yang memiliki konten pada mata pelajaran matematika untuk musik - termasuk, tentu saja, pemrograman. Mulailah dengan kursus pemula seperti Intro to JS atau Intro to HTML / CSS, lalu pindah ke tingkat lanjut setelah Anda merasa siap. Saat Anda belajar, Anda akan menemukan tantangan dalam browser yang memerlukan aplikasi langsung dari apa yang Anda pelajari.

Situs Resmi : https://www.khanacademy.org/





Posting Komentar untuk "Tempat Nyaman Belajar Coding! Bahasa Inggris"